HUT RI 76

Pemprov DKI Terima 5.000 Paket Sembako untuk Didistribusikan ke Warga Terdampak Corona

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima bantuan 5.000 paket sembako dari PT Adedanmas di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Sabtu (18/4/2020).

Paket sembako tersebut nantinya bakal didistribusikan bagi warga Ibu Kota yang terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19).

Penyerahan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah, dan Direktur PT Adedanmas, Yanti.

“Nanti bantuan sembako akan diberikan yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Provinsi DKI Jakarta. InsyaAllah nanti akan kami sampaikan kepada mereka yang sangat membutuhkan saat ini. Dan mudah-mudahan bantuan ini tentu saja akan dimanfaatkan oleh mereka dengan sebaik mungkin,” ungkap Irmansyah dalam keterangan tertulis.

Irmansyah menjelaskan, seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi menjadi kolaborator dalam mengentaskan secara bersama-sama dampak pandemi Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Irmansyah menegaskan, saat ini Pemprov DKI Jakarta terus melakukan pembaruan data agar bantuan dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya.

“Nanti akan kita lihat dulu, datanya yang masuk kan antara lain termasuk pendataan bagi mereka yang belum menerima bantuannya. Kita akan melihat itu datanya. Sehingga prinsipnya adalah siapa yang belum menerima itu insyaAllah nanti akan menerima. Tapi kita perlu data. Karena kalau tidak pakai data, khawatirnya nanti yang satu berulang dapatnya, tapi yang lain tidak dapat sama sekali. Intinya adalah siapa yang memang mereka berhak, sesuai dengan kriteria yang ada, insyaAllah kita dapat beri bantuannya, baik itu dari pemerintah maupun juga dari seperti ini, dari swasta seperti PT Adedanmas dan lain sebagainya,” paparnya.

Irmansyah menjelaskan Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta saat ini terus melakukan pembaruan data melalui formulir sehingga mendapatkan informasi masyarakat terdampak yang sudah maupun belum mendapatkan bantuan.

“Targetnya mereka yang terdampak, nanti akan ada proses verifikasinya. Kalau sudah, nanti diberikan kepada Dinsos, barulah Dinsos mulai untuk menyalurkan. Kita akan terima datanya begitu selesai dari Biro Tapem. Dan distribusinya dari kita di Dinsos. Pendataan sudah berjalan sekarang. Termasuk mereka yang dari daerah yang tidak mudik dan lain sebagainya,” ucap Irmansyah. (rur)

Disarankan
Click To Comments