Viral! Tak Pakai Masker, Aksi Pengendara Motor Marah saat Ditegur Petugas

BEKASI,PenaMerdeka – Sebuah video aksi seorang pengendara motor marah saat ditegur petugas lantaran tak menggunakan masker.

Vidio itu beredar di aplikasi WhatsApp yang terjadi di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kota Bekasi, Sabtu, (2/5/2020).

Dalam rekamanan video, pengendara tersebut menunggangi sepeda motor Honda Vario warna putih seorang diri.

Dia terlihat dihampiri tiga orang petugas, dua diantaranya nampak tidak mengenakan seragam dinas, sedang satu petugas  mengenakan seragam dinas pemadam kebakaran.

Adu mulut antara pengedara motor laki-laki dengan petugas nampak jelas terlihat, kalimat bernada tinggi dari oknum pengendara motor juga terdengar dalam rekaman video.

Parahnya lagi, oknum pengendara motor juga terlihat satu kali melakukan kontak fisik dengan cara mendorong petugas.

Untuk diketahui, petugas yang pada saat itu melakukan himbauan merupakan dua orang wanita dan satu orang laki-laki.

Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar membenarkan kejadian tersebut, aksi tidak terpuji pengendara sepeda motor terjadi di Jalan Gurame, sekira pukul 11.25 WIB.

“Kejadian tadi siang, tepatnya di Jalan Gurame depan UPTD Disdik Kecamatan Bekasi Selatan,” kata Ricky saat dikonfirmasi, Minggu, (3/5/2020).

Ricky menjelaskan, pihaknya pada PSBB tahap ke dua ini memang menjalankan instruksi Wali Kota Bekasi terkait Kelurahan Siaga.

Pihaknya menempatkan petugas kelurahan di beberapa titik pemantauan jalan-jalan lingkungan yang kerap dilalui orang agar patuh terhadap anjuran pemerintah terkait kebijakan PSBB.

“Kalo untuk ini ya karena memang dari awal petugas saya sudah brifiengkan kalau untuk hal apapun yang sudah menjadi ketetapan dalam PSBB harus dijalankan dengan betul,” tegas dia.

Kronologis kejadian sendiri bermula, ketika petugas kelurahan melihat oknum pengendara sepeda motor tidak menggunakan masker dan langsung diminta menepi.

“Petugas kami melakukan peneguran, untuk agar dia minggir dulu untuk kita lakukan pemakaian masker, rupanya ketika dipinggirkan rupanya dia tidak senang,” tutupnya. (ewwy)

Disarankan
Click To Comments