Nusantara Mengaji Rilis Aplikasi Android Khataman Al Quran

0 202

Nusantara Mengaji telah resmi meluncurkan aplikasi android khataman Al Quran Online pertama di dunia. Dengan mengunduh aplikasi di Google play store dan memasangnya di smartphone, dengan demikian masyarakat bisa melakukan kegiatan Khataman Al Quran secara bersama-sama.

Ketua Kornas Nusantara Mengaji H.Jazilul Fawaid, SQ, MA saat acara Khataman Akbar Nusantara Mengaji di Masjid Siti Rawani, Jati Asih menyebut, aplikasi Nusantara Mengaji dibuat untuk mendekatkan masyarakat dengan Al Quran. Dan Masyarakat bisa dengan mudah membaca Al Quran kapan dan di mana saja, Bekasi, Minggu (30/10)

Dilengkapi dengan fitur untuk memilih 30 Juz AlQuran aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna sehingga masayarakat bisa membaca sesuai yang diinginkan. Untuk Memilih juz pengguna dapat menggunakan fitur ‘Khataman’ pada aplikasi tersebut.

Prof KH Akhsin Sakho Muhammad selaku Dewan Penasihat Nusantara Mengaji mengatakan, dengan aplikasi ini, Khataman AlQuran dapat dilakukan secara bersama oleh para pengguna yang sudah memilih juz Al Quran.

Pakar Al Quran lulusan Madinah ini menambahkan “Sistem pun akan mencatat berapa orang yang mengikuti khataman serta berapa kali khataman yang telah dilaksanakan,” imbuhnya.

Tidak hanya itu dengan memasang aplikasi ini pengguna juga akan disajikan bermacam informasi menarik terkait tafsir AlQuran, Keislaman serta khasanah keilmuan islam dari Smartphone secara gratis. (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE