Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wow !! PKK Kota Tangerang Gaungkan Sukun Jadi Pengganti Nasi

0 129

Program Kampung Pemuda yang digelontorkan Pemerintah Kota Tangerang bertepatan dengan peringatan sumpah pemuda menelurkan ide buah sukun sebagai pengganti nasi. Terlihat saat lomba memasak sukun yang diikuti 67 peserta ibu PKK Kota Tangerang di Poris Gaga, Kecamatan Batuceper.

Acara yang digagas Karang Taruna tersebut berlangsung Minggu (30/10) dipantau langsung oleh Aini Suci Wismansyah Ketua PKK Kota Tangerang. Aini mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemkot Tangerang mensosialisasikan buah sukun pengganti nasi.

“Jadi kita tahu bahwa Indonesia sedang mensosialisasikan mengurangi konsumsi nasi sebagai sumber karbohidrat, padahal sukun juga bisa dikonsumsi sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi,” ujar Aini Suci Wismansyah istri Walikota Tangerang.

Ia berharap kedepan kegiatan yang positif ini dapat ditiru oleh kelurahan lain yang ada di Kota Tangerang.

Camat Batuceper Mulyanto mengatakan acara yang digelar oleh sekumpulan anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Poris Gaga ini bertujuan untuk memotivasi ibu-ibu supaya berinovasi dalam menciptakan resep baru.

“Saat ini kan ibu-ibu lebih seneng beli makanan diluar, untuk masak sudah jarang, dengan kegiatan ini saya harap ibu-ibu termotivasi untuk masak dan membuat inovasi resep,” ujarnya.

Sebelumnya, Mulyanto mengatakan dirinya ingin memasukkan lomba ini kedalam rekor MURI, namun Karena peserta yang ikut kurang sehingga batal.
“Tadinya kita ingin masuk rekor muri, 88 peserta dengan 88 resep masakan berbeda, tapi Karena pesertanya hanya Ada 67 batal,” katanya.

Meski begitu, Mulyanto mengatakan antusiasme peserta yang mengikuti perlombaan tersebut tetap tinggi, terlihat dari semangat peserta untuk membuat masakan yang enak.

“Alhamdulillah antusiasmenya tetap tinggi, tadi Ada yang bikin pancake sukun, brownies sukun, macam-macam lah dan enak-enak semua,” tandasnya. (herman/agus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...