Rumah Singgah Pewarta Kunjungi dan Santuni Yatim di Dapur Umum Pemuda Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Rumah Singgah Pewarta di Kota Tangerang kunjungi Dapur Umum Covid-19 Pemuda di Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah.

Selain berkunjung para jurnalis juga memberikan bantuan sembako dan menyantuni anak yatim sambil berbuka puasa bersama.

Diketahui dapur umum buatan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Luntang Lantung Petualang Gokil (LLPG) Adventure, Karang Taruna dan juga KNPI ini sudah 15 hari membuka DU untuk dibagikan ke warga terdampak covid.

Menyikapi hal ini Ketua Rumah Singgah Pewarta, Kota Tangerang Abdul Azis mengapresiasi langkah yang dilakukan pemuda di wilayah ini.

“Kami sangat apresiasi kegiatan mandiri pemuda disini. Jelas ini sangat membantu masyarakat apalagi yang terdampak covid -19,” kata Azis di lokasi Selasa (19/5/2020).

Menurut dia melihat kegiatan pemuda tersebut Azis bersama dengan pewarta lainnya di rumah singgah ini menggalang donasi. Selanjutnya donasi tersebut diberikan ke pihak DU.

“Hari ini kita memberikan makanan untuk buka, dan juga menyantuni anak yatim yang ada di dapur itu. Sebelumnya kami juga sudah menyalurkan bantuan donasi untuk kegiatan pemuda ini,” jelasnya.

Dia menambahkan ditengah pandemik virus Corona ini pewarta Rumah Singgah yang berada di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tangerang terus mendukung kegiatan positif pemuda di Kota Tangerang.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kelurahan Pondok Pucung Wahyu Hidayat mengaku senang dengan adanya kunjungan ini.

“Alhamdulillah kami diperhatikan sama teman pewarta. Kami berharap kedepannya kami bisa terus berguna bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam 15 hari berjalan dapur ini telah menyalurkan 2500 lebih nasi kotak siap saji. Hal ini tentu merupakan kerjasama dari berbagai pihak.

“Terutama bagi TNI. Selain anggotanya yang setiap hari membantu kami memasak di dapur, Alhamdulillah Danramil Ciledug juga sudah menjenguk dan berdonasi ke kami,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments