Perpanjang PSBB, Kota Bekasi Jalani Transisi New Normal

0

BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Bekasi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 2 Juli 2020 dengan mengusung transisi new normal. Langkah ini mengikuti kebijakan Pemprov DKI Jakarta.

Selain tren kasus Covid-19 yang belum melandai perpanjangan PSBB jilid V sekaligus menjadi momen adaptasi masyarakat menuju era tatanan hidup normal baru (new normal).

“Pada perpanjangan PSBB keempat masih ditemukan bukti penyebaran Covid-19 sehingga perlu perpanjangan kelima dalam rangka pelaksanaan adaptasi tatanan hidup baru masyarakat produktif melawan Covid-19,” ujar Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Jumat (5/6/2020).

Ia menjelaskan, masyarakat yang berdomisili ataupun beraktivitas di Kota Bekasi untuk patuh terhadap aturan yang berlaku selama penerapan PSBB.

Untuk pelayanan publik di bidang perizinan maupun nonperizinan di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi akan diberlakukan secara bertahap yang sejalan dengan adaptasi tatanan normal baru.

“Tentunya dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Rahmat juga mengingatkan kepala perangkat daerah di Pemkot Bekasi untuk mengatur sistem kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tetap bekerja dari rumah bagi ASN yang memiliki kondisi tertentu.

Kondisi itu di antaranya aparatur yang memiliki riwayat penyakit menahun atau dalam kondisi hamil, kondisi kesehatan aparatur yang tengah dalam status pemantauan, diduga, dalam pengawasan, dan terkonfirmasi terjangkit Covid-19. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE