HUT RI 76

Update Parpol Kota Tangsel, PKS Sebut Inten Putri Wapres Ketimbang Ponakan Prabowo

PARPOL GOLKAR HAMPIR PASTI TENTUKAN BENYAMIN DAVNIE-PILAR SAGA

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Semua nama bakal calon walikota dan wakil walikota dari unsur partai politik (Parpol) Kota Tangsel dan birokrasi hingga kini belum ditetapkan sebagai pasangan calon (Paslon).

Hanya wakil walikota Tangsel sedang menjabat Benyamin Davnie kuat bakal bersanding dengan Pilar Saga Ikhsan yang dikabarkan sudah mendapat restu dari Partai Golkar.

Hingga berita ini ditayangkan, PKS yang menetapkan Ruhamaben sebagai bakal calonnya, memang belum mendapatkan pendamping dambaannya.

Menurut Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta, hingga saat ini partainya memang belum menentukan kader internal Ruhamaben akan berpasangan dengan nama kandidat calon lain.

“Kita paling inten memang dengan partai Demokrat. Tetapi masih proses belum bisa kita umumkan. Dan yang pasti sudah tetap menentukan pak Ruhamaben sebagai bakal calon,” ungkap Sanuji disinggung penyandingan bakal paslon Ruhamaben di Pilkada Tangsel 2020, Minggu (13/6/2020).

Dalam politik lebih mungkin dinamis dan bisa saja ada perubahan. Disinggung apakah Ruhamaben potensi disandingkan (calon non lokal Rahayu Saraswati) dia menyebut saat ini lebih inten dengan putri Wapres KH Maruf Amin.

“Kalau dengan bu Saraswati Rahayu (keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto) kan baru ditentukan kemarin, masih baru,” ucap bakal calon wakil walikota Cilegon ini.

Lantas selain komunikasi dengan Demokrat, Sanuji mengklaim inten juga dengan Parpol di Kota Tangsel lainnya seperti PKB, Hanura.

“Kita ingin menguatkan parpol koalisi dahulu. Kalau soal posisi PKS yang mengantongi 8 kursi atau Demokrat 5 kursi ditambah koalisi sejatinya kita tidak seperti itu, termasuk juga penempatan walikota atau wakil walikota. Penting penguatan koalisi dahulu,” tandasnya.

Nantinya, setelah nama bakal calon walikota dan wakilnya serta koalisi parpol di Kota Tangsel sudah selesai nantinya akan kita bawa ke DPP PKS.

“Karena nantinya rekomendasi pencalonan sudah ditetapkan dalam Paslon,” ujarnya.

Siti Nur Azizah beberapa waklu lalu dikabarkan memang sudah diberikan rekomendasi surat tugas pencalonan dari Partai Demokrat.

Politisi partai mercy ini diintruksikan untuk melakukan komunikasi dengan Parpol dan nama bakal calon yang masuk bursa pencalonan

“Mohon doanya semua agar prosesnya lancar. Semoga diberikan (pasangan calon) yang terbaik, dilancarkan dan dimudahkan jalannya,” ungkap Siti Nur Azizah dikonfirmasi via telepon selurer. (yud/red)

Disarankan
Click To Comments