HUT RI 76

Karena Faktor Ekonomi Fenomena Manusia Silver Muncul di Ibu Kota Banten

DICAT SILVER PENGHASILAN SEHARI RP100-150 RIBU

BANTEN,PenaMerdeka – Kota Serang sebagai ibu kota provinsi Banten sedang banyak ditemukan manusia silver. Bisa ditemukan di sejumlah titik lampu merah.

Hampir setiap waktu sejak pagi, siang dan sore, bahkan terkadang malam fenomena ini terlihat.

Meski di sejumlah kota lain sudah lebih dahulu muncul, manusia silver atau perak ini mewarnai tubuhnya dengan warna silver. Tubuhnya kerap diam sehingga layaknya aksi sebuah patung.

Selain itu cara ‘mengamennya’ dengan berdiam diri sambil membawa kardus untuk pengendara yang ingin memberikan uang.

Yusuf, salah seorang manusia silver ditemui di perempatan Kota Serang mengaku sudah menjalankan profesinya semenjak beberapa pekan lalu.

“Sudah menjalankan ini beberapa minggu yang lalu, yah dari pada gak ada penghasilan kan,” ucapnya kepada akupenamerdeka.com, Senin (20/7/2020).

Ia mengaku awalnya diajak oleh temannya yang sudah lebih dahulu menjadi manusia silver, karena kebutuhan ekonomi Yusuf mengaku ikut mengais rezeki di profesi ini.

“Iyah lumayan aja, sehari bisa dapat Rp100 ribu sampai Rp150 ribu. Soalnyakan saat ini cari kerjaan susah, apalagi ada virus corona kayak sekarang,” katanya.

Ia menyadari jika mewarnai tubuhnya bisa membahayakan tubuhnya, tetapi apa boleh buat karena terdesak kebutuhan.

“Sebenarnya tahu ini kurang bagus buat tubuh, selain baunya menyengat juga kurang baik buat kesehatan kulit. Soalnya ini terbuat dari cat sablon, minyak telon dan bedak, atau bisa juga sabun cuci piring,” katanya. (red/dra)

Disarankan
Click To Comments