Kondusif, Tok! DPRD Setujui Penambahan Modal Bank Banten

BANTEN,PenaMerdeka – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usul Gubernur Banten Tentang Perubahan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Penambahan Modal Saham PT Banten Global Development (BGD) untuk pembentukan Bank Banten disetujui dan disahkan DPRD Banten.

Rapat paripurna itu Wakil Ketua DPRD Banten Bahrum dari Fraksi PDI-Perjuangan yang sekaligus Koordinator Komisi III.

Sdang paripurna berjalan tertib dan lancar tanpa ada satupun penolakan dari anggota DPRD Banten yang hadir.

Ketua Pansus Raperda dan Ketua Komisi III DPRD Banten Gembong R Sumedi menjelaskan, finalisasi raperda telah melawati beberapa tahapan pembahasan hingga fasilitasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Dalam pembahasan ini terdapat perubahan, mulai dari judul hingga batang tubuh. Perubahan itu harus dilakukan dalam menjalankan prinsip penyertaan modal secara berkelanjutan,” katanya saat paripurna berlangsung di Gedung DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Selasa (21/7/2020).

Dia menambahkan, catatan-catatan dalam upaya menyehatkan dan menyelematkan Bank Banten diakuinya pihak pemproov harus melakukan pembenahan.

Yakni memberikan pembenahan terhadap PT BGD selaku induk Bank Banten.

“Pemprov harus membenahi manajemen Bank Banten. Selain itu terlebih dahulu melakukan kajian investasi daerah sebelum melakukan penyertaan modal,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim mengapresiasi dan berterimakasihnya kepada DPRD Banten yang telah memberikan dukungan terhadap Raperda.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. ‘Burung cenderawasih ada di Cikande, terimaksih DPRD’,” tutupnya dengan sebuah pantun pada saat sambutannya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...