Maling Spesialis Gedung Baru Nekat Gasak Keran Air Mahal di Kantor Polres Bandara Soetta

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil menangkap enam orang pelaku pencurian spesialis di gedung baru kantor Polres Bandara Soetta.

Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, keenam tersangka ditangkap usai adanya laporan supervisor proyek pembangunan tersebut.

“Tanggal 29 Juni sekitar pukul 15.30 WIB saksi mendapati beberapa keran dan shower di lantai 1 dan 2 proyek pembangunan gedung Mako Polres Bandara Soekarno-Hatta hilang,” ujar Adi di Polres Bandara Soetta, Rabu (22/7/2020).

Adi menjelaskan, pihaknya pun lantas melakukan penyelidikan dan mendapatkan rekaman CCTV ketika para pelaku beraksi di gedung baru Mako Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Kemudian, keenam tersangka ditangkap di empat lokasi berbeda. Tersangka RJ ditangkap di Cipinang Jakarta Pusat, NN dan MT di Kota Bekasi, SS di Cakung Jakarta Timur.

“Dua tersangka RM di Pemalang Jawa Tengah dan Y di Lebak Banten,” tutur Adi.

Adapun dua orang lainnya dengan inisial G dan A masih dalam pengejaran polisi dan berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Keenam tersangka ditangkap bersama barang bukti lima setel baju yang digunakan para tersangka saat melakukan aksinya dan mobil Toyota Venturer dengan plat palsu yang terpasang.

Adi meambahkan, atas pencurian tersebut total kerugian yang dialami mencapai 20 juta rupiah.

Keenam tersangka dijerat Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...