Semrawutnya Kabel-Kabel di Kota Serang, Membahayakan!

KABEL BERSERAKAN TAK SEDAP DIPANDANG MATA.

0

SERANG,PenaMerdeka – Semrawutnya kabel listrik dan telekomunikasi terlihat menjuntai di berbagai titik di Kota Serang. Begitu jelas kesemrawutan keberadaan kabael oleh pengendara yang berada di sisi jalan.

Berdasarkan pantauan redaksi, hampir di setiap sisi jalan-jalan utama Kota Serang pemasangan kabel tidak tertata dengan baik.

Selain menjuntai karena beban, kabel-kabel ini juga dipasang lumayan rendah sehingga cenderung membahayakan masyarakat.

Hendi (37) salah seorang warga pengendara yang melintas mengaku miris terhadap kondisi tersebut, karena baik pemerintah maupun perusahaan pemilik kabel tersebut seakan-akan membiarkannya.

“Sayasih miris, inikan Ibu Kota Banten tetapi kenapa masalah yang sangat mudah terlihat diabaikan pemerintah, ini bagaimana tata kotanya,” ucapnya mempertanyakan saat ditemui wartawan, Sabtu (25/8/2020).

Ia menambahkan, kalau seandainya Pemkot Serang serius mau menata kota, pasti akan ada pembenahan, tetapi hingga saat ini dibiarkan saja.

“Kan pemerintah kalau serius bisa saja memanggil perusahaan pemilik kabel tersebut agar dirapihkan, karena saat ini Kota Serang etalase Banten,” katanya.

Sementara itu, Weni salah seorang warga di sekitar Pisang Mas, Kota Serang mengaku ketidak nyamanannya dengan kondisi kabel-kabel yang sembrawut.

“Kabel yang awut-awutan kaya gini iyah kami sebagai warga tentu tidak nyaman. Apalagi kabel yang sampai menjuntai ke bawah, kan kita tidak tau ada listriknya apa tidak? Kalau adakan membahayakan,” katanya.

Ia berharap Pemkot Serang membenahi kabel-kabel tersebut sehingga enak dipandang mata dan tidak membahayakan.

“Kita sebagai warga mau minta ke siapa lagi kalau bukan pemerintah. Jadi tolong dirapihkan agar tidak ada kejadian sampai memakan jiwa,” harapnya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...