Kemenag Buka Layanan Ekstra kepada Jamaah Haji Kota Tangerang

Kepada calon jamaah haji asal Kota Tangerang, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) setempat secara langsung membuka pelayanan pengaduan khusus jika dalam proses menunaikan ibadah haji tersebut para jamaah menemui sejumlah kendala.

Pasalnya pihak Kemenag Kota Tangerang beralasan, pelayanan ekstra itu muncul agar para jamaah bisa menjalankan ibadahnya secara khusyuk. Bahkan Kepala Kantor Kemenag memberikan nomor khusus kepada para jamaah haji jika nantinya menemui permasalahan.

“Petugas haji pun harus dapat melakukan tugas dengan sebaik baiknya, amanat tersebut sudah ada dipundak petugas haji,”kata Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, Dedi Mahfudin saat melepas Petugas Haji, Rabu (27/7).

Pada kesempatan itu Dedi mengaku sangat berharap agar pelayanan yang diberikan petugas haji sejak dari embarkasih, dalam perjalanan hingga di tanah suci dapat amanah memberikan pelayanan terbaik.

“Semua jemaah haji dikota tangerang sudah saya bekali dengan 2 nomer handphone pribadi saya yang siap menerima keluhan jemaah selama 24 jam, jadi kalau ada pelayanan yang dirasa kurang mereka (jemaah) bisa menelpon saya dan nanti para petugas hajinya akan saya sangsi,” kata Dedi menegaskan.

Untuk diketahui petugas haji yang berasal dari kota tangerang sebanyak 6 orang yang terdiri dari 3 orang yang berasal dari Kemenag Kota Tangerang dan 3 lagi berasal dari tim pembimbing ibadah haji.

“Mereka (petugas haji, red) tugasnya mendampingi dan melayani jamaah haji kota tangerang.”

Dedi Menjelaskan, pada tahun ini Calon jemaah haji yang berasal dari kota tangerang sebanyak 1527 jemaah yang akan diberangkatkan secara bertahap dimulai dari 8 agustus hingga 5 september 2016.

“Jadi ada lima tahap pemberangkatan, 3 kloter penuh dan 2 kloter gabungan dengan kabupaten kota yang ada di banten,” pungkas Dedi menerangkan. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...