QurbanKu HasanahKu, BNI Syariah Tangerang Salurkan Hewan Kurban

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka memeriahkn Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, BNI Syariah Tangerang menyalurkan bantuan hewan kurban yaitu lima ekor kambing dan lima ekor sapi ke beberapa masjid terdekat dari kantor cabang.

Kepala Kantor Cabang BNI Syariah Tangerang, Heru Mulyadi mengatakan, penyaluran hewan kurban berasal dari hasil pegawai yang menyisihkan sebagian penghasilannya.

“Penyebaranya ke lima masjid. Kebetulan di masjid ini satu ekor sapi dan empat ekor kambing. Nanti masjid lainnya satu ekor sapi dan kambing dan sisanya satu masjid, satu ekor sapi,” terang Heru saat ditemui di Masjid Al Falah, Babakan, Kota Tangerang, Sabtu (1/8/2020).

Heru menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara serentak se Indonesia. Dengan empat kegiatan, yaitu pengumpulan hewan qurban karyawan BNI Syariah dan nasabah dengan nama QurbanKu HasanahKu.

“BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus berkomitmen untuk dapat menebarkan hasanah dan membawa manfaat bagi seluruh mitra dan masyarakat,” terang Heru.

Kemudian kata Heru, program reward bagi cabang dengan perolehan hewan qurban terbanyak yang disalurkan melalui BNI Syariah dengan nama Reward Hasanah.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan semangat insan hasanah BNI Syariah dalam berpartisipasi dan berlomba dalam kebaikan,” jelasnya.

QurbanKu HasanahKu dilakukan di 107 masjid yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah dalam kelolaan Pelatihan Manajemen Masjid (PMM) dan masjid terdekat lokasi cabang. Kegiatan itu berlangsung hingga 3 Agustus besok.

Total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah dalam rangka Idul Adha 1441 H kali ini lebih banyak dari tahun lalu yaitu sebanyak 530 hewan kurban dengan nilai Rp4,26 miliar.

Yang terdiri dari 190 sapi atau kerbau senilai Rp3,3 miliar dan 340 kambing atau domba senilai Rp926 juta di seluruh kantor cabang BNI Syariah di Indonesia.

“Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku juga mengandung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan, dimana penyerahan hewan kurban kembali menggunakan besek bambu,” kata Heru.

Untuk menambah kemeriahan peringatan Idul Adha 1441 H, BNI Syariah menyelenggarakan program Qurbanku, yaitu Program Qurban Progressive; Program Qurban Hasanah Cicilan 0% selama 3 Bulan; dan Program Qurbanku.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah berkomitmen menjalankan Hasanah Way, yang tmengingatkan dan mengajak kearah yang lebih baik dengan niat untuk memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus baik di dunia maupun akhirat.

Heru berharap, Qurbanku Hasanahku 1441 H bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

“Semoga kami dapat terus menjadi mitra yang menemani perjalanan menuju Hasanah dunia dan akhirat, Insya Allah,” kata Heru. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...