Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Warga Pasar Baru Kota Tangerang ‘Was-was’ Tiang PJU Miring

0 149

Miringnya tiang penerangan jalan umum (PJU) di Jalan M. Toha wilayah Pasar Baru, Karawaci, Kota Tangerang dikhawatirkan warga setempat dan pengguna jalan lantaran lantaran berdirinya tiang tersebut persis berada di bibir jalan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun bahwa persoalan kemiringan tiang PJU tersebut sudah dilaporkan warga ke Kelurahan Pasar Baru. Bahkan menurut masyarakat secara lisan sudah melaporkan ke pihak Babinsa dan Binamas.

“Saya sudah melaporkan persoalan tersebut kepada pihak kelurahan. Tapi kelurahan menyatakan bahwa warga harus membuat laporan secara tertulis sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti,” kata Okun (45) warga setempat yang juga selaku Sekretaris Rukun Warga (RW ) 05, Kelurahan Pasar Baru, Senin (24/10).

Pihak kelurahan menyarankan untuk membuat surat langsung ke Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, yakni bagian PJU.

Namun demikian kata Oku kembali menerangkan, padahal Lurah sebagai yang punya wilayah seharusnya mengetahui setiap persoalan yang ada di masyarakat.

Miringnya tiang PJU tersebut kata Okun sebabkan karena sebelumnya sempat tertabrak truk pada pekan lalu. “Sebelum miring pun tiang tersebut sering mengeluarkan percikan api sehingga membuat khawatir warga,” ucapnya khawatir.

Maka dari itu ia berharap agar tiang dan juga kabel yang melintang dapat segera diperbaiki untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Pasalnya ia khawatir tiang tersebut tiba tiba roboh menimpa warga, apalagi diduga masih ada kabel yang teraliri listrik sehingga bisa mengancam keselamatan warga.

Sementara itu Nanang Kosim, Lurah Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan bahwa Sekretaris RW sudah melaporkan soal adanya tiang PJU yang miring tersebut.

Diakui Lurah, laporan tersebut baru sebatas lisan saja, ia menyarankan supaya pihak warga melaporkan kejadian tersebut dalam tulisan beserta dokumentasinya. Sehingga, pihaknya bisa meneruskan ke pihak DKP Kota Tangerang.

“Tapi sampai beberapa hari ini pihaknya belum menerima laporan dari warga tersebut. Tapi saya sudah memerintahkan stafnya untuk mengecek lokasi. Sampai sekarang pun stafnya belum ada laporan ke pihaknya, mungkin masih sibuk,” kata Nanang.

Untuk selanjutnya Nanang segera mengintruksikan stafnya segera melaporkan masalah ini ke pihak DKP Kota Tangerang supaya menindaklanjuti miringnya tiang PJU. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

HPN
Loading...