Gerindra Ads

Serapan Proyek Fisik Baru 44 Persen, Ini Kata Legislatif Tangsel

0 188

Komisi IV DPRD Kota Tangsel optimistis serapan proyek fisik tahun anggaran 2016 mencapai 90 persen. Ini lantaran berbagai kegiatan fisik yang dilaksanakan Pemkot Tangsel sudah rampung dan tinggal menunggu pelunasan pembayaran.

Sekretaris Komisi IV Aguslan Busro mengatakan, dari hasil evaluasi sudah ada peningkatan serapan. Meskipun serapan anggaran baru sekitar 44 persen.

”Namun jika melihat trennya saya yakin serapan anggaran bisa 90 persen,” katanya, Minggu (23/10) kemarin.

Meski begitu, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan evaluasi. Supaya pengerjaan fisik berjalan dengan lancar. ”Kalau masih tetap rendah juga serapan anggarannya, Kepala Dinasnya diganti. Buat apa dikasih dana kalau tidak bisa digunakan,” ungkapnya.

Sementara anggota Komisi IV Rizky Jonis mengatakan, setelah melihat hasil evaluasi perkembangan proyek fisik sudah berjalan. Tinggal memaksimalkan waktu yang ada.

”Proyek sudah banyak yang berjalan, tinggal pelunasan pembayaran pekerjaan, sehingga serapan anggaran naik,” singkatnya.

Dalam triwulan ke empat, serapan anggaran Pemkot Tangsel merangkak naik menjadi 44 persen dari sebelumnya hanya 34 persen. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...