HGN ads Bekasi

Berangkat Ke Bangkok Jokowi Beri Penghormatan Terakhir Pada Raja Bhumibol

0 145

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan bertolak ke Bangkok, Thailand untuk melakukan penghormatan terakhir bagi mendiang Raja Bhumibol Adulyadej, Selasa (25/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Presiden dan rombongan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia 1 dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan tiba di Bandara Militer Don Mueang, Bangkok siang ini.

Turut dalam rombongan Presiden Joko Widodo beberapa menteri negara seperti Menko Bidang Pembangunan Manusia Puan Maharani, Menlu Retno Masudi.

Presiden Joko Widodo akan memberikan penghormatan yang terakhir untuk mendiang Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang diberitakan wafat pada Kamis (13/10), di usia 88 tahun.

Pada kesempatan sebelumnya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (13/10). Presiden Jokowi atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Raja dari Dinasti Chakri itu.

“Dunia kehilangan seorang pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, pembawa kedamaian persatuan, dan kesejahteraan bagi rakyat Thailand,” kata Jokowi.

Presiden berharap wafatnya Raja Bhumibol tidak berdampak negatif pada stabilitas di kawasan ASEAN.

“Saya kira kita membutuhkan kawasan kita di ASEAN ini stabil, damai. Sehingga pertumbuhan ekonomi itu bisa kita jalankan,” ucapnya. (Penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE