Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Enam Poin Target Hasil KLB, Ini Penjelasan Gamblang Gerindra Banten

GERINDRA BENTUK BADAN SAKSI UNTUK PEMILU

BANTEN,PenaMerdeka – Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra memberikan sejumlah catatan target untuk kader dan pengurus partai.

Gerindra Banten menyebut ada enam poin target peningkatan kerja-kerja dari hasil KLB untuk kader internal partai berlambang garuda itu.

“Ada enam poin rekomendasi yang ditargetkan kita untuk peningkatan partai dari hasil KLB kemarin,” kata Andra Soni Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Senin (9/8/2020) malam.

Sejumlah poin itu diantaranya penyempurnaan pengurus di semua tingkatan. Kepengurusan diperkuat hingga anak ranting (RW).

Jadi kata Ketua DPRD Banten ini nantinya delapan pengurus DPC di tingkat kota dan kabupaten akan menjalankan poin hasil KLB.

“Pengurus DPC kota kabupaten di Banten itu kan ikut KLB. Dan harus menjalankan enam rekomendasi hasil KLB yang dilaksanakan secara daring beberapa waktu lalu,” tukas Andra.

Andra Soni melanjutkan, selain memperkuat pengurusan, Gerindra di tingkat kota dan kabupaten akan membentuk badan saksi. Ini penting untuk persiapan setiap digelarnya ajang pemilu.

Jadi nantinya pengurus tidak mengalami kesulitan setiap kontestasi pemilu berlangsung. Dan pembinaan itu akan dilakukan jauh-jauh hari sebelum digelar pilkada, pileg ataupun pilpres.

Meskipun saat ini perolehan kursi di DPRD tingkat kota, kabupaten hingga provinsi mengantongi hasil yang signifikan, tetapi Gerindra tetap evaluasi.

Hasil signifikan di Banten 2019 lqlu kata Andra juga tidak terlepas elektoral Ketua Umum (Ketum) Gerindra Prabowo Subianto.

Maka itu kami dari pengurus se-Provinsi Banten memang mempercayakan lagi supaya Prabowo Subianto menjadi Ketum Gerindra kembali.

“Gerindra Banten memang mendulang hasil signifikan. Dan selain kerja organisasi tetapi juga nama Pak Ketum Prabowo Subianto mendongkrak perolehan kursi DPRD setiap kabupaten kota dan provinsi,” tukas Andra.

Dan nanti target KLB yang dicanangkan salahsatunya untuk pemenangan pilkada serentak 2020. Di Banten Andra mengaku ada 4 perhelatan Pilkada, yakni pilkada kabupaten Pandeglang, Serang. Lalu ada Pilkada Kota Cilegon dan Tangsel.

“Selain itu nantinya ada kontestasi pileg dan pilpres 2024. Dan pengurus Gerindra se-Banten setelah menjalankan program tadi harus memenangkan itu. Kami dari pengurus DPD Gerindra Banten juga akan mengawal pengurus di tingkat DPC se-Banten,” pungkas Andra. (yud/ red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...