APDAMI Tawarkan Program Profesional ke Pengusaha Depot Air Tangerang Raya

Pengurus Asosiasi Pengusaha Depot Air Minum (APDAMI) Tangerang Raya, Ade Mistawijaya soal target penataan pengusaha depot air minum ia mengaku bahwa pihaknya bertugas membantu secara tekhnis, seperti pemasangan dan perawatan depot, pengecekan secara berkala baik fisik dan kimiawi.

Ia melanjutkan, APDAMI juga akan merekomendasikan depot air yang ada bisa mendapatkan sertifikasi laik higienis apabila lulus dalam Labotorium Kesehatan Daerah (Labkesda). “Ada beberapa hal yang kedepan menjadi program kami, yakni pemeriksaan berkala, mengeluarkan rekomendasi untuk permohonan sertifikat laik higienis dan advokasi / bantuan hukum dan media promosi dan sosialisasi,” ujarnya.

Selanjutnya kata Ade melanjutkan, sertifikasi laik higinis akan keluar jika hasilnya baik dan itu keluarnya setiap enam bulan. “Hasil pantauan puskesmas ada 80% lulus dan 20% belum lulus Laik Higienis,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa ada petugas resmi dari puskesmas yang akan berkunjung ke depot dan biaya pemeriksaan Rp. 318.000 untuk pemeriksaan, fisik, kimiawi dan bakteri. (wahyudin/puji)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...