Acara ‘Gowes Bareng’ Penegasan Kondusifitas Kota Tangerang

Untuk menjalin kinerja yang solid antar instansi di kota berjuluk Akhlakul Karimah, Polres Metro Tangerang Kota menggelar acara gowes bareng bersama unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kota Tangerang, Jumat (29/7).

Diketahui kegiatan yang dikuti oleh 300 peserta sepanjang 10 Km tersebut diikuti dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini menegaskan terciptanya suasana keakraban di setiap instansi agar situasi dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas) di wilayah Kota Tangerang berlangsung kondusif.

Acara gowes bareng mengambil start di halaman Polres Metro Tangerang Kota mengambil tema ‘Dengan Semangat Gowes Bareng Kita Tingkatkan Sinergitas TNI, Polri, Guna Situasi Kamtibnas Yang Kondusif di Wilayah Kota Tangerang. Dalam kesempatan itu hadir Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf. Iwan Setiawan, Dandim 0506/Tgr, letkol Inf Achiruddin.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Irman Sugema menuturkan, kegiatan ini dilakukan selain meningkatkan gemar olahraga dan kesehatan tetapi ia juga berharap agar kegiatan ini dapat mempererat sinergitas antara intansi Kepolisian, TNI dan Pemda.

“Adanya sinergitas diharapkan dapat mempersolid antar intansi. Sehingga setiap dinamika yang ada di masyarakat dapat kami laksanakan dengan baik,” tutur Irman setelah mengikuti acara gowes bareng.

Sementara itu, Sachrudin, Wakil Walikota Tangerang mengatakan, sebenarnya olahraga sepeda merupakan kegiatan rutinitas baik diinstansi kepolisian, pemda, TNI. Bahkan kata Sachrudin mengaskan hal ini juga kerap dilkukan oleh masyarakat setiap hari. “Jadi pada intinya tidak ada hari tanpa olah raga. Cuma memang gowes bareng ini memang pertama kali dilaksanakan secara bersama. Pasalnya hal ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan,” pungkas Sachrudin. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah