Menko Airlangga dan SOKSI Berikan Bantuan Penguatan Ekonomi Masyarakat

BALI,PenaMerdeka – Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan bantuan Program Penguatan Ekonomi Masyarakat, khususnya untuk budidaya lobster bagi masyarakat Bali.

Kegiatan pemberian bantuan sebesar Rp500.000.000 ini diadakan oleh AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Gus Adhi), Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar yang juga Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali pada Sabtu siang (22/8/2020).

Airlangga Hartarto mendukung pendirian Rumah Budidaya Lobster di Bali. Alasannya, yang diekspor bukan benih lobster atau benur melainkan lobster yang sudah besar.

Sebelumnya, Airlangga menyebut, selama ini perekonomian di Pulau Dewata sangat tergantung kepada kunjungan wisatawan baik baik lokal maupun mancanegara. “Pandemi ini berdampak menurunnya jumlah turis yang masuk. Alhasil ekonomi Bali ikut kena dampak,” kata Airlangga.

Namun, Airlangga optimis Bali dapat bangkit kembali. Sebab sebelumnya telah mengalami berbagai resesi. Di beberapa kasus ekonomi Bali pernah berada diangka 30 persen dan saat ini berada dalam situasi 10 persen. “Kami hadir di sini untuk ikut mendorong bangkitnya perekonomian Bali,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, hadir pula Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI, Bapak Ahmadi Noor Supit, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, dan beberapa Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, seperti Mukhamad Misbakhun dan Puteri Komarudin.

Turut pula mendampingi Menko Perekonomian, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. (Ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...