Wagub DKI Minta RW Batasi Akses Masuk Masyarakat

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta  Ahmad Riza Patria meminta kepada rukun warga (RW) untuk membatasi akses masuk masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Hal ini katanya, untuk mengurangi intensitas orang yang melintas di area RW untuk menekan penyebaran virus corona.

“Perlu dipastikan akses masuk wilayah RW jadi satu, dua, atau tiga pintu masuk. Harus dibatasi, tidak bisa semua akses dibuka,” kata Riza dalam siaran Youtube Pemprov DKI yang diunggah.

Riza mengistruksikan agar tiap RW di ibu kota memasang spanduk yang berisi imbauan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, karang taruna tiap RW diminta untuk melaksanakan patroli 3M di lingkungannya yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak.

“Karena belum ada vaksin, jadi obat kita yang terbaik adalah 3M. Ini bisa dilakukan karang taruna tingkat RW dan RT, serta seluruh komunitas elemen masyarakat, untuk terus patroli,” ujarnya.

Riza menambahkan, saat ini DKI Jakarta masih dalam keadaan bahaya dengan mewabahnya virus corona. Bahkan bisa diartikan dalam suasana perang melawan penyakit mematikan tersebut.

“Selama pandemi ini kita tidak dapat mengetahui berapa jumlah virusnya, ada di mana, seperti apa kekuatannya, gimana cara menyerangnya dan sebagainya,” ujar dia. (jirur)

Disarankan
Click To Comments