Bacalon Wali Kota Tangsel Azizah Sambangi Emak-emak, Ini yang Diminta Warga PBI 

POS YANDU KOTA TANGSEL LAHIRKAN POTENSI LAHIRKAN GENERASI EMAS

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Bacalon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah menghadiri silaturahmi Emak-emak Pengurus Posyandu Flaminggo, di Perumahan Puri Bintaro Indah (PBI), Jombang, Ciputat, Kota Tangsel, Selasa (25/8/2020).

Siti Nur Azizah datang didampingi Mugi Rahayu (isteri Ruhamaben) bersama Andi Cut Mutia anggota DPRD Provinsi Banten. Hadir juga sejumlah kader PKS Ciputat lainnya.

Rika istri tokoh masyarakat sekaligus Ketua RW 022, meminta Bacalon Wali Kota Azizah agar bisa menyelesaikan warga yang kerap ditimpa banjir.

“Kita takut bu, bukannya dapat kiriman uang malah kiriman air, Alhamdulillah. Untuk itu kami mohon bantuan pompa penyedot air, perahu karet, dan perlengkapan sarana dapur umum, buat jaga-jaga bila banjir datang,” ungkap Rika.

Sementara Bacalon Wali Kota Azizah menyatakan memaklumi refleksi kebutuhan kaum perempuan. Terutama permasalahan yang terjadi di PBI.

Azizah menyakini, Posyandu sebagai kekuatan sosial (Social Capital).

“Ini modal sosial untuk membangun Tangsel bisa lebih maju. Dan bisa dibayangkan bila Posyandu gak ada, tentu tidak akan bisa melahirkan generasi yang sehat, sehingga dampak produktifitas maupun kesejahteraannya menurun,” ucap Azizah.

Peran Ibu-ibu baginya adalah multi taskin, dan dominan dalam domestik maupun publik di masyarakat.

Tetapi ia juga tidak meninggalkan tanggung jawab untuk melahirkan generasi sehat, unggul, agar Tangsel lebih maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Bacalon yang diusung koalisi Partai Demokrat dan PKS dalam kesempatan ini selain membagikan beberapa santunan dan paket sembako.

Secara seremoni putri Wapres KH Maruf Amin meneteskan vitamin A untuk Balita, serta penanaman pohon Kelor. (sg)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...