Jokowi Ngaku Sudah Keluarkan Semua Jurus Atasi Krisis Covid-19

12 JUTA BANPRES DISERBAR DI INDONESIA

JAKARTA,PenaMerdeka – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mengeluarkan semua jurus untuk memberikan stimulus atau dorongan kepada warga akibat kirisis covid-19.

Wabah ini diketahui telah menyebabkan krisis kesehatan dan ekonomi pada waktu bersamaan.

Stimulus yang sudah diberikan antara lain bantuan sosial (bansos) sembako, bansos tunai, BLT desa, subsidi listrik, subsidi bunga, subsidi gaji, hingga banpres produktif.

“Pemerintah telah keluarkan semua jurus,” tandas Jokowi saat menyerahkan Banpres Produktif untuk pengusaha cilik di Istana Kepresidenan, Yogyakarta, Jumat (28/8/2020).

Khusus untuk banpres produktif, Jokowi mengatakan pihaknya bakal memberikan kepada 12 juta pengusaha mikro yang ada di seluruh Indonesia. Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat menstimulasi usaha yang digeluti para pengusaha mikro.

“Banpres ini diberikan kepada pelaku usaha mikro dan kecil untuk semua bidang usaha. Ini diberi bantuan modal usaha sebesar Rp2,4 juta, diberikan, tapi harus dipakai untuk modal usaha,” ujarnya.

Kepala Negara juga meminta pelaku usaha mikro dan kecil atau pengusaha cilik tetap semangat kendati pandemi corona telah menghancurkan laba atau omzet yang didapatkan mereka.

“Pelaku usaha di dunia juga sama saja, pelaku usaha mikro dan kecil sama, pelaku usaha tengah sama, pelaku usaha besar juga sulit dan berada pada kondisi yang tak mudah. Oleh sebab itu kita harus tetap semangat dan kerja keras kuncinya di situ,” ujarnya. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...