Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Walikota Arief R Wismansyah Tangkap Siswa Sedang Merokok dan Bolos Saat Jam Belajar

0 62

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Jumat (12/08) menangkap basah sejumlah pelajar yang kedapatan sedang bolos. Pelajar tersebut selain sedang nongkrong di bantaran kali Cisadane, Jl. Perintis Kemerdekaan Cikokol, Kota Tangerang dalam kesempatan itu Walikota juga mendapati pelajar tersebut sedang asik menikmati rokok.

Berawal saat Walikota yang kebetulan sedang berolahraga sepeda bersama jajaran Pemkot Tangerang melihat pelajar yang nongkrong sambil merokok di pinggir kali pada saat jam belajar berlangsung. Melihat kejadian tersebut Walikota pun berhenti dan menangkap mereka untuk kemudian diserahkan ke kepala sekolahnya untuk dilakukan pembinaan.

Menurut Arief R Wismansyah, peran orang tua sangat diperlukan dalam melaksanakan pengawasan terhadap anaknya supaya tidak berkeliaraan saat jam belajar.

“Sistem pengawasan di sekolah sudah bagus, tapi kadangkala siswanya itu sendiri yang tidak sampai ke sekolah terus main ke warnet misalnya,” ujar Walikota.

Jadi kata Walikota melanjutkan, bahwa orang tua harus paham dan juga turut mengontrol anaknya. Ini untuk mendidik dan menciptakan mental pelajar yang disiplin baik dilingkungan sekolah dan luar sekolah. (abidin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...