Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ini Kata Dishub dan DKP Kota Tangerang Soal Rambu Lalin Jalan Galeong

0 67

Terkait sering terjadinya kecelakaan Jalan Galeong, Kelurahan Margasari, Karawaci, Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Bambang Dewanto mengatakan, pihaknya belum mengetahui persoalan tersebut lantaran hingga kini ini pihaknya belum mendapat informasi dari masyarakat maupun kepolisian, Jumat (11/8).

Pasalnya kata Bambang Dewanto karena terkait data kecelakaan ada di pihak kepolisian.

Soal ranting pohon yang menutupi rambu lalin Bambang mengatakan agar berkoordinasi dengan pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang karena itu menjadi kewenangan dinas tersebut.

Soal usulan masyarakat agar di buatkan zebra cross, penambahan rambu dan juga penebangan ranting pohon kata Bambang melanjutkan, pihaknya menyarankan agar dibuat permohonan dari pihak kelurahan atas usulan masyarakat yang di tujukan kepada Dishub, Kota Tangerang.

Kemudian Dishub akan melakukan peninjauan ke lokasi untuk di lakukan analisa menyimpulkan apa saja yang dibutuhkan untuk pembuatan rambu –rambu lalulintas.
“Supaya nanti ketika dilakukan pembahasan dengan pihak kepolisian sudah ada bahan kajiannya,” kata Bambang.

Selama ini Bambang mengatakan selama ia menjabat belum ada usulan yang masuk untuk penambahan rambu, zebra croos dan penebangan ranting yang menutupi rambu di wilayah tersebut.

“Makanya nanti akan dilihat dulu apakah ususlan itu masuk di APBD murni atau anggaran biaya tambahan (ABT) yang kemudian di bahas di DPRD,” ucapnya.

Lebih jauh Bambang menegaskan, bahwa saat ini banyak juga usulan yang belum terealisasi karena keterbatasan anggaran Dishub sehingga harus menunggu anggaran berikutnya.

Sementara itu Tihar Sopian Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Tangerang saat dikonfirmasi via telepon selulernya menyarankan hal yang sama. Pihaknya mengintruksikan agar di buat surat permohonan untuk penebangan ranting.

Karena menurutnya jika sudah ada surat hal itu sebagai dasar dinasnya bisa melakukan penebangan.

“DKP berjanji akan menjadwalkan penebangan ranting di wilayah tersebut,” tandasnya. (Yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...