PKS Kota Tangerang Berbagi Sembako ke Korban Proyek Tol Kunciran Bandara

PKS MINTA PEMKOT RAMPUNGKAN POLEMIK PENGGUSURAN PROYEK TOL

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga Benda Kota Tangerang korban penggusuran proyek nasional jalan tol JOR II Cengkareng, Batu Ceper, Kunciran mendapat bantuan dari PKS Kota Tangerang, Sabtu (5/9/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Tengku Iwan Jayasyahputra, ST.

Bantuan korban penggusuran proyek tol berupa makanan siap saji, sembako dan santunan dana tunai.

“Bantuan kami serahkan bersama FPI. Ditegah pandemik mereka dapat musibah. Kami PKS wajib membantu korban pengosongan lahan proyek jalan tol,” ucap Tengku Iwan yang juga wakil Ketua DPRD Kota Tangerang kepada penamerdeka.com, Sabtu (5/9/2020).

Disebutkan, selain PKS Kota Tangerang penyerahan bantuan juga dilakukan pihak FPI. Keduanya juga membangun dapur umum untuk mensuplai makanan kepada korban penggusuran lahan.

PKS Kota Tangerang mendorong agar Pemerintah Kota bersama pihak terkait dapat bernegosiasi dan sama-sama menyepakati solusi yang menguntungkan bagi kedua belah pihak.

“Kami meminta supaya pemkot memberi solusi,” ucapnya.

Proses pengosongan lahan untuk pembangunan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran berjalan menegangkan.

Pasalnya, puluhan warga Jurumudi, Benda yang masih menempati lahan yang ditempatinya menolak nilai ganti rugi yang ditawarkan oleh Pihak Pengembang.

Dari upaya negosiasi yang dilakukan, warga menginginkan agar lahan yang diminta untuk dikosongkan dinilai seharga Rp 10.500.000/meter persegi. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments