Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Pemkot Serang Klaim Belum Diajak Berunding Soal Pemberlakuan PSBB se-Banten

SURAT PEMBERLAKUAN PSBB BELUM DITERIMA PEMKOT

BANTEN,PenaMerdeka – Menyusul tren kasus Covid-19 di 8 (delapan) kabupaten/kota di Provinsi Banten meningkat signifikan. Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) akan menggelar pemberlakuan PSBB se-Banten.

Sementara Wali Kota Serang Syafrudin mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima surat ataupun ajakan rapat dari Pemlrov Banten terkait wacana PSBB tersebut.

“Selama ini kami Pemkot Serang belum diajak rapat dan belum menerima surat dari Gubernur,” ucap Syafrudin saat ditemui penamerdeka.com di Gedung DPRD Kota Serang usai sidang penyampaian reses, Kota Serang, Senin (7/9/2020).

Ia mengungkapkan, sekalipun intruksi gubernur, tetapi harus dilandasi dengan surat yang bisa memperkuat untuk melaksanakan PSBB.

“Kalau pemberlakuan PSBB se-Bante itu tidak sekedar ngomong, tidak sekedar lisan, karena PSBB itu prosesnya dari kota ini harus mengajukan ke Kementrian Kesehatan,” katanya.

Ia juga mengku belum membaca Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Saya belum baca kalau soal peraturan yang itu,” ujarnya.

Selain itu, terkait bantuan jika dilaksanakan PSBB se-Babten, Ia berdalih jika Pemkot Serang anggaran covid-19 masih ada.

“Kalau PSBB nanti ada skema bantuan, tidak masalah. Dana covid masih ada, belum sepenuhnya terpakai,” katanya.

Ia juga berharap, kalau seandainya PSBB Pemprov dapat memberikan bantuan juga.

“Mudah-mudahan dari pempov ada, tapi bantuan pemprov yang kemaren sampai sekarang juga belum selesai,” katanya. (hendra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...