Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

PN Serang Buka Lagi Usai Ditutup Gegara Pegawai Positif Covid-19

HASIL TES SWAB SELURUH PEGAWAI PN NEGATIF

SERANG,PenaMerdeka – Pelayanan di Pengadilan Negeri (PN) Serang kembali  dibuka pada Senin (7/9/2020). Sebelumnya, kantor pengadilan ditutup lantaran dua pegawainya terkonfirmasi positif covid-19.

Guse Prayudi mengatakan, pembukaan kembali pelayanan usai hasil test swab melalui metode polymerase chain reaction (PCR) dinyatakan seluruh pegawai negatif. Sehingga, semua sudah beraktivitas kembali.

“Kantor telah distrelisasi dan hasil swab negatif semua, jadi layanan dibuka sesuai arahan pimpinan. Tapi tetap gunakan protokol covid-19 yang ketat untuk menjaga tidak terjadi lagi penularan di lingkungan kantor PN,” ucapnya saat ditemui, Senin (7/9/2020).

Guse menjelaskan, yang dibuka bukan hanya pelayanan administrasi saja. Tetapi juga kegiatan persidangan sudah dibuka. “Jadi persidangan yang sempat tertunda sudah bisa kembali dibuka. Kalau ada yang dijadwalkan hari inipun sudah bisa,” katanya.

Ia menambahkan, kedua pegawainya yang sempat terpapar covid-19, kini sudah sembuh dan hasil swab kedua negatif. “Meski sudah sembuh, tapi mereka menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai protokol kesehatan,” ujar dia. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...