Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

12 Buruh Pabrik Permen di Kabupaten Tangerang Terpapar Covid-19

USAI DITRACKING PEMKAB TANGERANG

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 12 butuh pabrik permen di Kabupaten Tangerang terkonfirmasi positif covid-19. Hal itu diketahui saat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melakukan tracing melalui test swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, mengatakan, kasus itu berawal saat pihaknya mendapat laporan terdapat satu karyawan setempat yang dirawat dirumah sakit pada Rabu, 9 September 2020.

“Kita lakulan tracking pada 13 karyawan yang diketahui pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan. Dan hasilnya, ada 12 orang yang positif Covid-19,” katanya saat dihubungi, Senin, 14 September 2020.

Selanjutnya, lanjut Hendra tim gugus tugas meminta agar para pasien yang masuk dalam kasus Orang Tanpa Gejala atau OTG tersebut, melakukan isolasi secara mandiri.

Lalu, pihaknya juga meminta kepada manajemen pabrik untuk melakukan sterilisasi.

“Belasan orang itu saat ini masih melakukan isolasi mandiri dan kami juga minta agar pabril segera melakulan sterilisasi,” ujarnya.

Adanya hal itu, Hendra meminta agar masyarakat bisa menerapkan secara benar standar protokol kesehatan, terutama menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

“Saya kembali ingatkan untuk terus menerapkan 3M, karena saat ini penyebaran yang ada kian masif melihat mobilitas masyarakat yang cukup tinggi,” ujar dia. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...