Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Buntut Insiden Penusukan Habib, WH: Yuk! Bersama Lindungi Ulama

ULAMA PEJUANG YANG HARUS DILINDUNGI

BANTEN,Penamerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengimbau warga agar hidup rukun terhadap ulama. Buntut kasus penyerangan Habib Syekh Ali Jaber di Lampung, menurut WH para ulama sejatinya harus dilindungi.

Seperti diketahui, bahwa kasus yang terjadi baru-baru ini juga terkait pembunuhan M Arif salah seorang Imam Masjid Nurul Iman Kabupaten OKI, Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.

“Sebagai Gubernur saya akan berada pada posisi terdepan agar para pejuang bisa berada mengajarkan kebaikan. Para ulama, para guru ngaji, para kyai, para ulama, dan para dai harus dilindungi. Dan saya harus hadir dalam rangka menjamin rasa aman,” tegas WH di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (16/9/2020).

WH beralasan jika para kyai, ulama dan dai dan lainnya adalah pejuang, khususnya dalam meningkatkan iman dan takwa.

“Mereka harus dilindungi, bahkan saya apresisasi setiap langkah mereka dalam menyebarkan amar maruf nahi mungkar. Dan saya berharap kepada para pejabat yang berwenang untuk melindungi dan memberi rasa aman,” tegas mantan walikota Tangerang dua periode ini.

“Saya mengutuk keras percobaan pembunuhan terhadap Syekh Ali Jaber, seorang pejuang dan mujahid Islam. Saya juga prihatin serta mengutuk keras pembunuhan terhadap seorang imam masjid,” ungkapnya.

Tentunya ini membuat kita merasa berduka terhadap kondisi yang terjadi di Bumi Pancasila ini,” tambah WH. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...