2000 Pelanggar Tak Bermasker di Kota Tangerang Ditindak

DISANKSI SOSIAL DAN DITEGUR

KOTA TANGERANG,PenaMerseka – selama satu pekan, sebanyak 2000 pelanggar terjaring dalam operasi yustisi yang digelar di Kota Tangerang. Pelanggar itu didominasi yang tidak memakai masker.

Kabag OPS Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Ruslan, mengatakan ribuan pelanggar itu diberikan teguran dan sanksi sosial. Sedangkan, untuk sanksi administrasi belum diterapkan.

“Sanksi administrasi belum karena dari Peraturan Walikota tentang sanksi denda Rp50 ribu masih dalam proses sosialisasi,” ucapnya, Selasa, 22 September 2020.

Ruslan menjelaskan, untuk sasaran operasi yustisi tempat keramaian masyarakat. Seperti, pasar, pusat perbelanjaan, stasiun hingga restoran.

“Selain itu, operasi ini juga menyasar ke jalan penghubung antara Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan ataupun perbatasan dengan DKI Jakarta,” katanya.

Ruslan menambahkan, pelaksanaan operasi yustisi bakal diintensifkan lagi menjadi dua kali dalam sehari yang terbagi pagi dan siang.

“Ini seiring dengan perpanjangan masa PSBB jilid 11 di Kota Tangerang hingga tanggal 20 Oktober kedepan,” ujar dia. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...