Warga Jombang Tangsel Masih Menunggu BLT Provinsi Banten

1.771 PAKET SEMBAKO DITERIMA WARGA TERDAMPAK COVID

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Sejumlah batuan paket sembako bagi warga terdampak covid telah disalurkan. Warga Kelurahan Jombang, Ciputat, Kota Tangsel mengaku hingga kini belum mendapat bantuan langsung tunai (BLT) dari Provinsi Banten.

Menurut Devi Staf Kesra Kelurahan Jombang, warga yang saat ini terdampak Covid belum menerima BLT Provinsi Banten.

Bantuan berupa uang BLT sebesar 600 ribu rupiah sampai sekarang disebut belum diterima oleh warga yang berhak.

“Nah itu masih misteri mas kelanjutannya, tapi yang pasti dan yang jelas, kita masih menunggu juga,” katanya.

Warga di Kelurahan Jombang, kategori penerima BLT provinsi, selama ini baru sekali menerima, saat pandemi covid.

“Infonya kan saat itu akan diberikan tiga (3) kali kan, tapi hingga saat ini kan baru satu (1) kali saja,” tukasnya.

Namun demikian untuk paket Bansos bagi warga setempat sudah sebagian besar menerima. Dan saat ini masih proses distribusi.

Seperti diketahui, Bansos merah putih tahap 9 oleh vendor AGL Logistik Indonesia untuk distribusi ke 23 RW, Kelurahan Jombang, telah menggelontorkan sebanyak 1.771 paket paket sembako.

“Nah untuk yang ini sesuai data, sudah ada, dan kita prioritas wilayah yang memang warganya banyak terkena Covid 19. Salah satunya wilayah RW 22 yang sudah terlaporkan ada 4 RT, 4 titik terpapar Covid 19,” jelas Devi, Jumat (25/9/2020).

Dia menuturkan, dalam datanya di RW 22 hanya dapat 20 paket Bansos Merah Putih. Kali ini, RW tersebut dapat jatah 100 paket.

“Karena itu kita kirim kesana 100 paket sembako, karena kan untuk ketahanan pangan disana (yang terkena Covid) harus isolasi karantina mandiri,” ucapnya.

Selain RW 22, wilayah lain seperti RW 04, RW 08, RW 12, RW 01, RW 16, RW 17, berdasar laporan, juga ada beberapa warganya yang terpapar Covid, dan mendapatkan porsi lebih paket bansos sembako.

“Karena vendornya berbeda dengan yang sebelumnya, sembako kali ini juga beda isinya, tas merahnya berisi antara lain, sekaleng biskuit, minyak goreng kemasan, dua kaleng kecil sarden, satu kardus 400 gram susu indomilk, dan satu karung beras 10 kg tanpa merek,” ucapnya merincikan.

Devi juga cerita, sepekan yang lalu di Kelurahan Jombang juga telah menyalurkan 240 paket BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang isinya saat itu antara lain ada telur, dan daging ayam. (msg)

Disarankan
Click To Comments