Seorang Pria Ngamuk di Ponpes Abuya KH Uci Tangerang

MEMAKSA MASUK

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Sugiono (55), mengamuk di Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah Cilongok asuhan Abuya KH Uci Thurtusi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (26/9/2020).

Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis, Iptu Ucu Nuryandi, mengatakan Sugiono saat ini sudah diamankan oleh pihaknya. Pelaku yang datang sekitar pukul 17.00 WIB itu ingin masuk lalu dicegah santri.

Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Pasar Kemis. Disaat Abuya uci sedang mengajar ngaji persis di aula kediaman Abuya uci. Saat itu pelaku ingin masuk, namun dicegah oleh santri,” ucapnya, Minggu (27/9/2020).

Kemudian lanjut Ucu, pelaku keluar dari lingkungan ponpes dengan menggeber sepeda motornya. Setelah itu pelaku datang kembali sekira pukul 19.00 WIB dan kembali memaksa masuk ingin bertemu kyai kharismatik asal Tangerang ini.

“Namun karena terlihat gelagat yang kurang baik, Sehingga pelaku di bawa ke kantor sekretariat Kobong ponpes Al-Istiqlaliyah,” katanya.

Sesampainya di kantor sekretariat pelaku yang diduga mengalami depresi tersebut mengamuk sehingga terjadi insiden keributan dengan santri yang ada di lokasi sekretariat ponpes.

Ucu menjelaskan, selanjutnya pihak ponpes Al-Istiqlaliyah menghubungi Polsek Pasar Kemis untuk meminta bantuan pengamanan.

“Kami langsung mendatangi TKP dan membawa pelaku ke Polsek Pasar Kemis untuk dimintai keterangannya,” ujar Ucu.

Ucu menambahkan, dari keterangan keluarga dan Ketua RT di polsek, menyebutkan bahwa pelaku memang tengah mengalami depresi.

“Dari keterangan singkat keluarga, rekan pelaku dan ketua RT menyebutkan jika pelaku mengalami tingkah laku aneh semenjak seminggu kebelakang,” pungkasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments