Fadli Zon Minta Presiden Jokowi Merenung Soal Kebijakan Di tengah Pandemi

KEBIJAKAN BISA TIMBULKAN TAK PERCAYA RAKYAT

JAKARTA,PenaMerdeka – Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon meminta agar Presiden Jokowi merenungi tentang inkonsistensi kebijakan-kebijakan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang bisa menimbulkan ketidakpercayaan rakyat.

Adapun inkonsisten itu terkait kebijakan kesehatan, politik, dan ekonomi. Akibat inkosistensi itu, dunia tidak percaya Indonesia serius menangani Covid-19.

“Inkonsistensi kebijakan kesehatan, politik, ekonomi dll di era pandemi hanya menimbulkan ketidakpercayaan rakyat. Lalu dunia pun tak percaya kita serius tangani Covid-19. Pak Jokowi mohon direnungkan, kata-kata tak mencerminkan perbuatan di lapangan, sungguh berbeda,” cuit Fadli melalui akun Twitternya, @fadlizon, Minggu (4/10/2020).

Hal itu disampaikan Fadli menanggapi rekaman video massa kampanye Pilkada yang viral di media sosial. Dalam video itu lautan orang terlihat asyik mengikuti kampanye Pilkada.

Mereka tumpah ruah di lapangan menyaksikan acara di atas panggung. Dari video tersebut, banyak dari peserta kampanye yang tidak mengenakan masker.

Cuitan Fadli Zon pun ditanggapi beragam netizen. Ada yang bertanya ke Fadli, pelaksanaan pilkada juga tidak lepas dari persentujaun DPR.

“Lha Pilkada tetap dilaksanakan di masa pandemi ini kan atas kesepakatan dan persetujuan bersama pemerintah, DPR dan KPU?” tulis pemilik akun Twitter @cakbulla.

Adapula yang meminta agar Fadli melakukan aksi nyata ketimbang berkomentar di media sosial. “Anda kan pejabat publik, aksi nyata dong… jangan hanya aksi maya…!!!” tulis pemilik akun @Inubilu1. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...