Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

164 Santri di Kabupaten Tangerang Reaktif Covid-19

BERMULA DARI 2 SANTRI POSITIF

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 164 santri di Kabupaten Tangerang reaktif covid-19. Para santri yang terindikasi berada di Yayasan Insan Pratama, Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, bermula dari dua santri postif Corona. 

“Iya, ada 164 santri yang reaktif,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Kamis, 15 Oktober 2020.

Hendra menambahkan pihaknya langsung menggelar rapid tes massal itu bermula ketika diketahuinya ada dua santri yang tengah pulang ke rumah lantaran sakit. Saat dibawa ke rumah sakit dan dilakukan swab test, diketahui kedua santri tersebut positif covid-19.

“Santri tersebut beralamat di Kecamatan Cikupa, jadi kita langsung lakukan tracing,” ujarnya.

Lantaran adanya kasus tersebut, lanjut Hendra diketahui kedua kasus tersebut baru saja pulang dari pesantren di wilayah Sukamulya. Pihaknya pun lantas melakukan rapid test massal ke pesantren tersebut.

“Ada 523 santri yang kita rapid test, dari jumlah tersebut ada 164 santri yang reaktif,” jelasnya.

Lantaran adanya santri yang reaktif pihaknya pun langsung menjadwalkan untuk dilakukan swab test kepada 164 santri tersebut.

“Rencananya hari ini, tapi sayangnya ada santri reaktif yang sudah dipulangkan pihak pesantren, padahal sudah kita larang,” tuturnya.

Pihaknya pun saat ini tengah berkoordinasi dengan Kecamatan masing-masing domisili santri untuk melakukan tracing dari rumah masing-masing.

“Pihak pesantren kita berikan teguran,” ujar dia. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...