Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Golkar : Rekomendasi Pengusungan Calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy Final

0 132

PenaMerdeka – Terkait beredarnya issu rekomendasi DPP Partai Golkar yang potensinya bakal berubah lantaran belum di tandatangani Ketua Umum kepada pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai pasangan dalam Pilgub Banten 2017 mendatang, dibantah oleh kubu partai pohon beringin Provinsi Banten.

Bahrul Ulum, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten kepada Pena Merdeka pada Kamis (18/8) meyakinkan bahwa itu tidak benar dan ia menegaskan bahwa pengusungan dari partai besutan Setya Novanto itu dinyatakan sudah final tidak akan berubah kepada calon manapun.

Pasalnya kata Bahrul, rekomendasi pengusungan pasangan bakal calon sudah melalui hasil pleno Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar pada tanggal 3 Agustus 2016 lalu. Dan itu (rekomendasi, red) berdasarkan usulan dan aspirasi kader partai di daerah.

“Saya meyakini bahwa keputusan DPP tidak akan berubah dari hasil kajian dan pleno kordinator bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar. Final, masalah tandatangan itu teknis saja, karena (sebelumnya) bentuknya adalah surat rekomendasi, kalau yang untuk pencalonan baru yang tanda tangan Ketum Golkar,” pungkas Bahrul.

Sebelumnya beredar issu yang menyebutkan soal surat rekomendasi pengusungan Partai Golkar yang ditujukan kepada pasangan calon Wahidin Halim dan Andika Hazrumy akan dapat berubah lantaran belum final.

Terkait statmen Agus Supriatna di media surat kabar sebagai Ketua KPU Banten yang dianggap provokatif terhadap pendukung bakal pasangan calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, Hanura dan PKS tim pengacara pasangan tersebut akan melaporkannya ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dalam waktu dekat.

Sementara itu, Agus Supriatna Ketua KPU Banten ketika dikonfirmasi via telpon pada Kamis (18/8) sore tidak menjawab. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...