Ketua MPR Sebut Banyak Pemda dan Warga Berada di Zona Nyaman Covid-19

DIMINTA TETEP TINGKATKAN PROKES

JAKARTA,PenaMerdeka – Ketua MPR, Bambang Soesatyo, menyebutkan banyak pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat yang telah merasa berada di zona nyaman. Sehingga, mulai mengabaikan disiplin protokol kesehatan. Hal itu dikatakan merujuk dari laporan Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Untuk itu, ia meminta Pemda dan masyarakat tetap menjaga kualitas penerapan protokol kesehatan secara ketat, guna mencegah penularan covid-19 yang lebih luas.

Akibatnya, jumlah wilayah dengan risiko penularan Covid-19 sedang atau zona oranya mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir.

“Jangan merasa bahwa situasi sudah aman dan merasa nyaman, sehingga mulai melupakan pentingnya upaya pencegahan Covid-19,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Rabu (20/10/2020).

Bambang mengatakan, pemerintah pusat perlu mengingatkan pemerintah daerah yang abai terhadap protokol kesehatan akan risiko dari penularan virus corona di daerah.

Di samping juga melakukan evaluasi terhadap wilayah yang mengalami peningkatan status dari zona hijau dan kuning menjadi zona oranye.

“Pemda bersama Satgas Penanganan Covid-19 perlu meningkatkan kedisiplinan aparat pemda dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, serta memastikan ketersediaan fasilitas yang mendukung di tempat-tempat yang terjangkau,” paparnya. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...