Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jelang Idul Adha 1437 H, DKM se-Kota Tangerang Dibina Pilih Hewan Kurban Sehat

0 94

Menjelang perayaan Idul Adha 1437 hijriah atau sering disebut hari Raya Qurban, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangerang akan melakukan pembinaan pada pengurus Dewan Kemaslahatan Masjid (DKM) di kota berjuluk Akhlakul Karimah.

Diketahui pengurus DKM merupakan organisasi yang mengurusi para muslim yang ingin melaksanakan kurban saat Idul Adha nanti. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya daging yang tidak layak komsumsi.

Pembinaan yang dilakukan salahsatunya adalah dengan menginformasikan bagaimana cara memilih hewan kurban yang sehat sehingga layak dijadikan qurban. Jika nantinya DKM mendapati hewan kurban dalam kondisi sakit maka mereka bisa mengembalikannya.

Ramdhan Lubis, Kepala Seksi Distribusi Cadangan Pangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangerang pada Jumat (19/8) mengatakan, sejak tanggal 17 Agustus lalu, kami sudah melakukan pendataan dan pengawasan terhadap hewan kurban oleh tim tehknis.

Tetapi kata Ramdhan bahwa pihaknya selain melakukan pengawasan juga telah melakukan pembinaan kepada lapak atau pedagang hewan kurban.

“Biasanya pada H-1 jumlah lapak hewan tersebut sudah terdata secara keseluruhan. Pola pengawasan yang saat ini kami lakukan adalah dengan memberikan formulir bagi para pedagang untuk mengisi kisi-kisi yang ada päda formulir tersebut dengan dilampirkan surat kesehatan hewan dari daerah asal,” ucap Rhamdan.

Kedepan akan kami berikan stiker pada hewan yang layak jual atau tidak. Untuk hewan yang sakit kami intruksikan untuk dipisah, dan itu kata Ramdhan tidak boleh dijual, kalau bisa hewan tersebut akan di obati dahulu jika sedang sakit. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...