Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ini Kronologi Saat Petugas Ukur Pertanahan Kota Tangerang Disandera Ormas

0

Petugas Ukur Pertanahan Kota Tangerang Disandera Ormas

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Petugas ukur Kantor Pertanahan Kota Tangerang saat akan melakukan pengukuran tanah fasilitas sosial dan umum (fasos/fasum) di Perumahan Palem Semi pada Rabu (18/10/2017) sempat dihentikan sejumlah orang.

Bahkan pantauan di lokasi, bukan hanya personil petugas saja yang ditahan sejumlah oknum, namun alat ukur GPS sempat dibawa alias disandera juga ke Posko tempat Ormas tersebut bermarkas.

Proses pengukuran di Rt 02-04 RW 06 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang sebenarnya petugas ukur saat itu didampingi Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Tangerang dan anggota Kepolisian Sektor Jatiuwung.

Sebelumnya kedatangan aparat dalam rangka pengamanan lantaran adanya protes dari kuasa hukum warga yang menempati lahan serta adanya penjagaan Ormas.

“Pengukuran lahan ini sementara kami  tangguhkan, karena  adanya keberatan dari pengacara warga dan Ormas,” ujar salah seorang petugas BPN Kota Tangerang, Tatang Keswara kepada wartawan, Rabu (18/10/2017).

Dia melanjutkan, bukan hanya merasa keberatan namun mereka juga sempat membawa alat dan personil petugas ukur ke Poskonya.

Menurut Tatang, alasan warga yang menempati lahan tersebut, bersikukuh dan keberatan dilakukan pengukuran kendati kami hari ini (kemarin, red) sudah membawa alat dan petugas untuk ukur.

“Alasannya mau menunggu hasil hearing dengan DPRD Kota Tangerang yang akan dilaksanakan pada hari Kamis 19 Oktober 2017 (hari ini). (deden)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

leo. suscipit mattis commodo nec ipsum id