Pemkot Bekasi Evaluasi Penanganan Covid-19

SEGI KEAMANAN DAN KEAKTIFAN

BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengevaluasi penanganan covid-19 di wilayahnya selama sembilan bulan. Daerah mitra DKI Jakarta ini perkembangan covid-19 di wilayahnya masih terus signifikan dengan angka warga yang terpapar Corona meningkat, meskipun angka kesembuhan lebih tinggi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, segi kemananan atau ke aktifan sosialisasi di masing-masing wilayah sangat penting untuk menurunkan angka Covid-19 di 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan.

“Tiga Pilar (TNI/Polri/Aparatur Pemkot Bekasi) sudah berjalan baik, dari woro-woro penanganan dan pencegahan Covid sudah berjalan,”katanya kepada wartawan di Bekasi, Kamis (18/112020).

Karena demikiam, Rahmat mengapresiasi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang sudah menjalin kerjasama dengan baik dalam penanggulangan Covid-19.

Saat ini,tingkat kesembuhan Covid-19 di Kota Bekasi sudah menyentuh dangka 93 persen. Sementara disyukuri angka kematian di wilayahnya hanya menyentuh diangka kurang dari 1,82 persen.

“Jangan melihat dari segi terpaparnya positif yang secara global, tapi bentuk penanganan dari fasilitas kesehatan yang kita sediakan, penanganan yang luar biasa dan kerjasama yang sangat integritas,” tegasnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh para aparatur dan segenap para anggota Polri dan Kodim untuk tetap melakukan sosialisasi.

”(Semoga) tetap sehat untuk para pejuang kesehatan, jangan lupa untuk tetap juga menerapakan pola 3M (memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan dengan sabun),” tegasnya.

Untuk itu, masyarakat Kota Bekasi diminta untuk terus menerapkan protokol Kesehatan dalam aktifitas maupun kehidupan sehari-hari. (ew)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...