Diskusi SMSI-PWI, Gatot: Gaya Komunikasi Jadi Keyword Publikasi Kerja Pemerintah

SOAL PROGRAM PEMBANGUNAN

BOGOR,PenaMerdeka – DPRD dan Pemkot Tangerang hingga saat ini menyebutkan, komunikasi yang dilakukan ke pihak media sangat sinergis.

“Terkait program pembangunan, dan hal komunikasi publikasi dengan media saat ini sangat baik,” ucap Gatot Wibowo Ketua DPRD Kota Tangerang saat acara diskusi panel di Hotel Sri Indrawati, Cisarua, Bogor, Sabtu (29/11/2020).

Secara biaya dalam APBD untuk Sekwan pada 2019 untuk dana publikasi tahun 2020 sempat dianggarkan sebesar Rp2,2 miliar.

Sejatinya Gatot mengklaim, melebihi anggaran yang digelontorkan di Infokom. Sebab kata Gatot, berangkat dari hal itu kita ingin program kerja-kerja pembangunan di Kota Tangerang bisa tersampaikan ke publik.

“Jadi kami sangat menyadari peran penting media dalam publikasi atau sosialisasi,” ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Diskusi dengan moderator Wahyudi yang juga sekaligus Ketua Panpel, kata Gatot bahwa kata kunci publikasi juga bisa diniatkan dari gaya komunikasi yang baik. Dan hal ini harus juga berangkat dari niat yang baik.

Dan nantinya, kawan wartawan dan media dalam setiap berita yang terpublikasi memang harus berdasarkan fakta.

Independennya tetap harus dijaga dan tentunya harus diawali dari niat yang baik. Dia mengaku bahwa selama ini wartawan dan media di Kota Tangerang telah melaksanakan tugasnya dengan profesional.

Karena berangkat dari pola pemberitaan yang komunikatif sehingga hasilnya menjadi berita yang berimbang. Hal ini juga karena dari niat yang baik dalam publikasi.

“Mengambil dari keyakinan bahwa setiap perbuatan harus dimulai dari niat yang baik. Jadi komunikasi kita yang sudah berjalan baik harus kita tingkatkan. Dan semuanya harus diawali dari niat yang baik. Artinya selama ini saya melihat kawan-kawan media telah mendukung kerja-kerja DPRD dan pemerintah,” tukasnya.

Menurutnya, komunikasi pihaknya dengan unsur wartawan termasuk dengan PWI, Forwat, FKWT, JTR, SMSI yang hadir dalam acara diskusi cukup kondusif dan inten.

“Mudah-mudahan acara ini dapat bermanfaat dan sinergis dengan semua pihak,” pungkasnya.

Seperti diketahui acara diskusi yang digelar sejak 27 hingga hingga 29 November 2020 menghadirkan H Sachrudin Wakil Wali Kota Tangerang, Ketua dan Wakil DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo dan Turidi Susanto, Ketua SMSI Provinsi Banten Lesman Bangun, Ketua PWI Ryan Novanto sebagai nara sumber.

Panitia pelaksana juga menggelar diskusi soal pendalaman profesi jurnalis da pengelolaan media siber secara profesional. Dengan nara sumber Lesman Bangun dari SMSI Banten dan Ryan Novanto dari PWI Banten. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...