Pramuka Kwarda Banten Diminta Genjot Pembinaan Anggota untuk Publikasi Kegiatan

KEGIATAN POSITIF DIPUBLIKASI AGAR MENULAR

SERANG,PenaMerdeka – Wakabidang Abdimasgana & Humas, Letkol TNI (Purn) Ma’mun Syahroni, meminta Gerakan Pramuka Kwarda Banten untuk menggenjot pembinaan serius pada setiap anggota pramuka. Hal itu agar mampu menulis, mendokumentasi, dan mempublikasi setiap kegiatan kepramukaan.

Hal itu dikatakannya saat kegiatan Webinar bertema ‘Diseminasi Pengelolaan Media Kepramukaan Se-Kwarda Banten’, Kamis (3/12/2020).

“Kita ingin setiap kegiatan pramuka terpublikasi. Untuk itu kita ingin mendapatkan masukan dalam pengelolaan publikasi pada setiap kegiatan pramuka,” ucapnya di Gedung Kwarda Banten, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut Ma’ mun menegaskan, pentingnya pengelolaan media publikasi dan dokumentasi ini agar kegiatan pramuka yang positif mampu menularkan pada masyarakat luas.

Sementara itu, salah satu pemateri dari pengurus Kwarnas Gerakan Pramuka, Andi Widjanarko mengatakan, pentingnya mempublikasikan kegiatan ini agar informasi mengenai kepramukaan tersampaikan pada masyarakat umum.

Untuk mengidintifikasi kegiatan kepramukaan, maka tak salah setiap anggota pramuka menggunakan atribut saat memposting ke media.

“Perlu juga paka scarf yang mengidentitaskan kepramukaan,” ungkapnya.

Sementara, narasumber lain dalam kegiatan webinar, Eneng Nircahyati bahwa publikasi harus dilakukan pada setiap anggota pramuka pada semua tingkatan.

“Setiap anggota pramuka adalah pewarta,” ucap Kepala Dinas Kominfo Prov Banten tersebut.

Webminar sendiri selain meghadirkan 4 narasumber, juga dihadiri melalui zoom meeting oleh ketua Kwarda Banten, H.M Masduki, para pengurus kwarda, serta para pengurus pengelola media kepramukaan yang tersebar Se Kwarda Banten. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...