HUT RI 76

10 Kecamatan di Kabupaten Tangerang Masuk Zona Hijau Covid-19

TAK ADA KASUS SELAMA SEPEKAN

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – 10 kecamatan di Kabupaten Tangerang sudah memasuki zona hijau penyebaran covid-19. Dalam beberapa waktu, 10 wilayah tersebut tidak ada kasus terkonfirmasi virus yang berasal dari China itu.

“Beberapa pekan lalu ada tujuh kecamatan yang masuk zona hijau. Namun sekarang ini naik menjadi 10 kecamatan yang sudah masuk zona hijau,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, Jum’at, (4/12/2020).

10 kecamatan tersebut, lanjut Hendra yakni Teluknaga, Sukamulya, Mekar Baru, Mauk, Kronjo, Kresek, Jayanti, Gunung Kaler, Sukadiri, dan Kemiri.

Hendra menjelaskan walaupun saat ini Kabupaten Tangerang masih dalam zona oranye dan kasus makin bertambah, tapi angka kesembuhannya mencapai 90 persen.

“Artinya, di kecamatan itu tidak ada kasus konfirmasi positif selama beberapa waktu, mudah-mudahan kedepannya akan bertambah semakin banyak zona hijau,” harapnya

Hendra menuturkan, untuk angka kematian mencapai 2,1 persen, sedangkan orang yang masih dirawat atau isolasi sekira 7,5 persen. Kemudian, 60 persennya adalah OTG.

“Untuk OTG sendiri terjadi penurunan dari 80 persen menjadi 60 persen, akan tetapi tingkat hunian rumah sakit semakin meningkat artinya ada peningkatan di zona hijau dan pengurangan di zona merah,” jelasnya.

Hendra menambahkan sejak tanggal 4 Desember 2020, pasien suspek dirawat sebanyak 34 orang, terkonfirmasi sedang dirawat berjumlah 109 orang, total konfirmasi isolasi sebanyak 248 orang.

“Untuk kasus meninggal karena Covid-19 berjumlah 87 orang, dan total terkonfirmasi 3.594 orang dinyatakan sembuh,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments