HUT RI 76

Kawanan Maling Rumsong Gasak Rp300 Juta di Karang Tengah Tangerang

BERAKSI SIANG BOLONG TERKAM CCTV

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kawanan maling rumah kosong (Rumsong) beraksi di Komplek Bangun Reksa, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (24/12/2020) kemarin. Pencuri berhasil menggasak barang berharga yang ditaksir mencapai Rp300 juta.

Aksi ini terbilang nekat, sebab beraksi di siang bolong dan terekam kamera pengintai atau CCTV. Dalam rekaman, salah satu dari kawanan tersebut berhasil menguras seisi rumah sangat santai dalam melancarkan aksinya.

“Mobil yang tidak kami bawa berhasil dicuri, kemudian TV Smart, laptop dan BPKB kendaraan,” ujar pemilik rumah, Rezza fayturahman saat dijumpai, Jumat (25/12/2020).

Rezza mengungkapkan, dalam rekaman kamera pengintai, ada dua orang pencuri tersebut memasuki rumahnya dengan cara mencongkel jendela dan tralis besi.

 

Img 20201225 143328
Kawanan maling rumah kosong (Rumsong) beraksi di Komplek Bangun Reksa, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Kamis (24/12/2020) kemarin.

 

“Ada cutter dan obeng kami temukan. Dia masuk lewat pintu samping dan mencongkel jendela. Lalu masuk ke dalam dan mengacak rumah bagian bawah dan kemudian ke bagian atas mengambil surat laptop dan Tv,” katanya.

Rezza menyampaikan, pelaku dengan santai melancarkan aksinya. Kemudian membawa kabur mobil dengan cara keluar melalui pintu depan yang rantainya di jebol.

“Mobil Jazz dibawa sama barang yang dicuri dimasukin ke dalam mobil, pelaku sangat santai melancarkan aksinya seolah sudah mengetahui situasi,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Rezza mengaku telah membuat laporan ke pihak berwajib dalam hal ini Polres Metro Tangerang. “Semoga cepat ketangkap pelakunya,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments