HUT RI 76

Diikuti Mahasiswa Terbanyak, Wisuda UMT Ke-12 Sabet Rekor MURI

DIGELAR EMPAT MINGGU

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Gelaran wisuda Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ke-12 berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI). Penorehan itu dalam kategori wisuda sarjana bertahap dan wisudawan terbanyak ditengah pandemi covid-19.

Rektor UMT, Ahmad Amarullah, mengatakan dalam wisudawan pada tahun ini berjumlah 3.546 orang. Dalam pelaksanaanya, prosesi wisuda digelar secara bertahap.Yaitu 34 sesi wisuda atau selama tanggal 5 sampai 26 Desember 2020.

Wisuda ini bertahap dan blanded system. Jadi, untuk pembukaan dan penutupan hanya perwakilan dari setiap fakultas yang hadir secara luring, sementara sisanya daring,” ujarnya, Sabtu (26/12/2020).

Selain itu, bertahap setiap sesinya selama satu sampai dua jam dengan tetap menerapkan prokes secara ketat. Sehingga wisuda yang diikuti mahasiswa yang begitu banyak tidak menjadi klaster baru covid-19,” lanjutnya.

Amarullah menambahkan, dirinya berterima kasih serta apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya wisuda UMT-12 dengan protokol kesehatan secara ketat sehingga berjalan dengan lancar.

“Tentu kami juga sangat berterima kasih dan bangga atas penganugerahan MURI ini. Kegiatan wisuda bertahap dan diikuti mahasiswa terbanyak selama hampir empat minggu dengan mematuhi prokes ini digelar sebagai komitmen kami dalam membantu program pemerintah,” jelasnya.

Penghargaan diserahkan langsung perwakilan MURI Awan Rahargo kepada Rektor UMT Ahmad Amarullah dalam acara penutupan wisuda ke-12 UMT di Kampus UMT, Cikokol, Kota Tangerang.

Awan mengatakan, penghargaan MURI ini diberikan kepada UMT yang kedua kalinya setelah September 2020 lalu menyabet juga penghargaan MURI melalui gerakan kampanye penerapan protokol kesehatan covi-19 dalam acara Masta Propesa.

“Diharapkan bahwa kegiatan wisuda ini bisa menjadi contoh bagi perguruan tinggi lain dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujarnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments