Gubernur Banten Instruksikan Bangun 350 Ruang Kelas Rusak

0 35

BANTEN,PenaMerdeka – Sedikitnya 350 ruang kelas tingkat SMA/SMK yang rusak berat akan diperbaiki maksimal akhir bulan Desember 2017 mendatang. Perbaikan ruang kelas tersebut sesuai dengan intruksi Gubernur Banten Wahidin Halim (WH).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten Engkos Kosasih Samanhudi mengatakan, total ruang yang harus diperbaiki di Banten hingga saat ini sebanyak 1.000 ruang kelas.

Namun yang sangat penting untuk direhab (diperbaiki) berjumlah 350 ruang kelas. Dari jumlah itu tersebar di delapan kabupaten/kota di Banten.

“Ruang yang rusak berat sebanyak 350 lokal dianggarkan dalam APBD Perubahan 2017. Sisanya sebanyak 650 kelas lagi akan diselesaikan 2-3 tahun mendatang,” kata Engkos, Rabu (22/11/2017).

Selain perbaikan ruang kelas, Dindikbud Banten juga diminta untuk memperbaiki layanan peningkatan sistem aplikasi online, peningkatan sarana dan prasarana, kualitas tenaga pendidik (guru) dan lain-lain.

“Kita juga harus siap memetakan lokasi jika ada pendirian sekolah baru,” tukas Engkos.

Untuk memuluskan rencana itu, Dindikbud berharap semua stakeholder termasuk Pemkab/Pemkot di Banten untuk mendukung program perbaikan ruang kelas bisa dituntaskan pada tahun 2017 ini. (advertorial)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...