Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

PJR Serang Diresmikan, Wiewiek Minta Warga Tertib Hukum

0 58
PJR Serang Induk
Adanya PJR Induk Serang diharapkan bisa membantu tertib lalulintas

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak meresmikan gedung Kantor Induk Polisi Jalan Raya (PJR) Serang, di Ciujung, Kragilan, Kabupaten Serang, Rabu (22/11/2017). Peresmian dihadiri langsung oleh Presiden Direktur Marga Mandala Sakti Wiwiek D dan Dirgakku Brigadir Jendral Polisi Drs. Pujiyono Dulrachman.

Presiden Direktur Mandala Sakti Wiewiek D, mengatakan pembangunan Kantor Induk PJR wilayah Serang itu dilakukan sebagai salah satu wujud penyediaan unsur pengamanan dan penegakan hukum lalu lintas di jalan tol. Menurutnya, keberadaan PJR sangat urgent bagi monitoring keselamatan Lalu lintas.

“Terbentuknya PJR Serang bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Hal ini sebagaimana diatur dalam Pasal 90 ayat (2) Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol,” ucap Wiewiek.

Ia berharap, PJR Induk Serang dapat mewujudkan tertib hukum dan administrasi pengelolaan barang bukti dari kejadian yang terjadi di Wilayah Tol Tangerang-Merak.

Hal itu berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian Nomor 10 tahun 2010 tentang Tata Cara Pengelolaan Barang bukti di lingkungan kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Astra Infra Tol Road Tangerang-Merak mempercayakan PT Abadi Prima Intikarya sebagai kontraktor dalam pembangunan kantor Induk PJR Serang ini,” ungkap Wiewiek.

Disebutkannya juga bahwa PT JE Feriasthama sebagai dipercayakan sebagai konsultan perencana. Dalam pembangunannya, kantor ini tetap mengimplementasi prinsip green building melalui pengaturan sirkulasi udara yang optimal untuk mengurangi penggunaan Air Conditioner.

“Kami memanfaatkan optimalisasi cahaya matahari sebagai penerangan di siang hari. Hal ini dapat terlihat dalam banyaknya penggunaan kaca jendela,” ujarnya.

Selain itu dilakukan penggunaan paving blok sebagai daerah resapan yang dilengkapi dengan sistem Sewage Treatment Plant (STP). Pembangunan Induk PJR Serang ini menurutnya memberdayakan konsep cinta lingkungan. Dengan adanya STP, nantinya berfungsi mengurangi penggunaan air dan dapat mendaur ulang air limbah rumah tangga. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...