BNN Kota Tangerang Himbau Pelajar Perangi Narkotika

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang memberi himbauan kepada pelajar menengah atas tentang bahaya Narkotika. Himbauan tersebut dilaksanakan saat BNN melakukan kunjungan di Prudent School di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (22/01/2018).

Kepala BNN Kota Tangerang, Ahmad FS menjelaskan, ini merupakan salah satu sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya, sengaja dilakukan kepada siswa/siswi supaya mereka tahu soal bahaya narkotika, khususnya dikalangan anak muda.

“Jangan sampai narkotika membuat kita gagal untuk berprestasi. Bahkan, jangan sampai Cuma gara-gara ini juga sampai putus sekolah,” jelas Ahmad.

Dia menegaskan, dengan narkotika ataupun narkoba tentunya bisa mencoreng nama baik sekolah dan juga keluarga, bahkan dapat merugikan diri sendiri.

“Jangan sampai siswa/siswi sebagai generasi penerus bangsa ini terjerumus akibat barang haram ini. Jika menggunakan barang haram ini, pasti menjadi sampah masyarakat. Tidak hanya itu, Anda juga bisa dikucilkan. Apabila sudah kecanduan narkoba pasti secara tidak langsung masuk rehabilitasi, penjara bahkan berujung maut,” tuturnya.

Sosialisasi yang dilakukan BNN Kota Tangerang ini sangat penting dilakukan terhadap lingkungan-lingkungan sekolah yang merupakan lokasi rawan bagi peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba), terutama pada wilayah perkotaan.

Ahmad menambahkan, bahwa kepada guru-guru dan juga staf sekolah turut serta untuk menghimbau dan juga mengawasi para siwa/siswi di sekitaran lingkungan sekolah. (aputra)

Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.