22.280 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Kota Tangerang

TAHAP PERTAMA NAKES

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 22.280 dosis vaksin Sinovac tiba di UPT Instalasi Farmasi Kota Tangerang, Sabtu (23/1/2021) kemarin. Setibanya, vaksin itu langsung disimpan di dalam empat kotak pendingan yang berukuran 150 liter.

“Ini untuk disuntikan ke 11.113 tenaga kesehatan dan penunjangnnya di Kota Tangerang. Karena seorang diberikan 2 kali vaksin, maka kalikan dua untuk termal pertama ini,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, Minggu (24/1/2021).

Liza menjelaskan, penyaluran 22.280 dosis vaksin Sinovac ini dipercepat dari jadwal semula. Harusnya, Kota Tangerang kebagian di pekan pertama Februari. Namun dipercepat di pekan terakhir Januari.

“Tapi kami sangat menyambut baik percepatan ini. Sehingga kami targetkan di pekan terakhir Januari ini semua tenaga kesehatan dan pendukungnya, sudah selesai divaksinasi,” katanya.

Bukan hanya vaksin saja, tetapi alat penunjang dan Alat Pelindung Diri atau APD pun juga tiba di gudang farmasi milik Pemkot Tangerang. Seperti kartu vaksinasi, tisu alkohol, APD lengkap dan lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku tidak ada efek samping yang mempengaruhi tubuhnya usai divaksin beberapa waktu lalu. Ia menyebut, vaksin adalah ikhtiar dalam memutus mata rantai covid-19.

“Alhamdulillah sudah satu minggu berjalan setelah saya di vaksin. Saya merasa baik-baik saja dan sampai saat ini saya masih sehat,” katanya.

“Vaksinasi ini merupakan ikhtiar kita dalam pandemi ini. Namun yang utama menjaga kedisiplinan kita bersama dalam penerapan protokol kesehatan guna melindungi diri, dan keluarga tercinta,” jelasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE