Universitas Muhammadiyah Tangerang Raih MURI Fesmov FKIP

VIRTUAL DENGAN PESERTA TERBANYAK

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Universitas Muhammadiyah Tangerang meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam festival monolog virtual (Fesmov) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Ahmad Amarullah mengatakan, kategori penghargaan itu dalam festival yang digelar virtual terbanyak diikuti 291 peserta. Lalu, membutuhkan waktu penjurian dalam 21 hari oleh juri tingkat nasional.

“Saya kira ini sebuah capaian yang di persembahan FKIP UMT kepada khalayak umum. Tentu dalam kerangka membangun kreatifitas, inovasi di tengah pandemi covid-19,” ujarnya, Minggu (24/1/2021).

Dengan adanya festival itu, lanjut Amarullah para peserta nantinya dapat menemukan metode pembelajaran yang disajikan kepada siswa dan siswi secara aktif, kreatif, inovasi dan menyenangkan.

“Ini saya kira inti dari penyelenggaraan ini adalah membuka kemampuan para calon guru menyajikan pembelian yang berangkat dari hati. Sehingga nanti kelas menjadi hidup,” katanya.

Amarullah menambahkan, sehingga kedepannya tujuan pembelajaran tercapai  dalam membangun dan mencerdaskan generasi bangsa.

InsyaAllah dari sini guru yang nanti lulusan UMT siap terjun dalam pengembangan profesinya sebagai pendidikan dirindukan oleh seluruh siswa siswinya,” jelasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE